Saibumi News

Darkmode

Peduli Lansia, Polres Salatiga Fasilitasi Pengobatan Gratis

By saibumi.id

on Tue Dec 06 2022

Peduli Lansia, Polres Salatiga Fasilitasi Pengobatan Gratis

Salatiga– Kapolres Salatiga didampingi PJU Polres Salatiga mengunjungi sepasang lansia yang membutuhkan perawatan kesehatan. Aksi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri hadir ditengah warga yang membutuhkan.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengunjungi pasangan Muhammad Yahya, 90 dan Marjiyem, 85, warga Jalan Damarjati Rt 02 Rw 05 Krajan, Kel. Salatiga, Kec. Sidorejo Kota Salatiga. Yahya diketahui menderita Sindrom Geriartri dan Marjiyem menderita katarak.

“Kegiatan ini merupakan Program Siaga (Polisi Sambang Warga) Polres Salatiga, dalam rangka sinergitas untuk lebih mendekatkan Polri dengan Masyarakat”, terang AKBP Indra Mardiana.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga bersama Kasi Dokkes Polres Salatiga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan bantuan berupa sembako. Ia jugamemotivasi Yahya dan Marjiyem agar tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan.

Kapolres Salatiga memberikan fasilitasi kepada Marjiyem untuk melaksanakan pengobatan mata secara gratis di acara Baksos Pelayanan Kesehatan mata.

“Alhamdulillah, Ibu Marjiyem dapat melihat lagi setelah 10 tahun tidak dapat melihat,” kata Kapolres Salatiga.

Setelah berkunjung ke rumah pasangan lansia Bapak Yahya dan Bu Marjiyem, Kapolres Salatiga melanjutkan kunjungannya di rumah Sulasmi (menderita sakit mata) yang bertempat di Jalan Pramuka Rt 02 Rw 05 Kel. Salatiga Kec. Sidorejo Kota Salatiga.

Sulasmi selanjutnya dibawa untuk cek kesehatan dan pengobatan matanya. Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa Polres Salatiga akan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga untuk berempati.

“Bantuan yang kami berikan ini, tujuannya hanya untuk meringankan beban keluarga, selanjutnya nanti Sie Dokkes Polres Salatiga akan memantau perkembangan kesehatan pasangan Bapak dan Ibu Yahya serta ibu Sulasmi”, jelas AKBP Indra Mardiana.

Marjiyem mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolres Salatiga yang telah memberikan bantuan dan perawatan kesehatan.

“sekarang saya sudah bisa melihat lagi, Alhamdulillah. Semoga Allah SWT membalas kebaikan panjenengan semua,” ucap Marjiyem girang.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2023 Saibumi News Network.