Saibumi News

Darkmode

Pemkab Demak Gandeng Ulama untuk Wujudkan Masyarakat Sejahtera

By saibumi.id

on Tue Dec 06 2022

Pemkab Demak Gandeng Ulama untuk Wujudkan Masyarakat Sejahtera

DEMAK– Sebagai upaya mewujudkan masyarakat sejahtera, Pemkab Demak gandeng Ulama dan Umaro melalui wadah Forum Komunikasi Ulama dan Umaro Kabupaten Demak.

Pada Senin (5/12/2022) digelar kegiatan pertemuan Forum Komunikasi Ulama dan Umaro Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah Ulama se Kabupaten Demak. Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Demak Eistia’anah berserta Wakil Bupati Demak KH Ali Makhun berserta jajarannya.

Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, pertemuan ini sebagai upaya Pemkab untuk mengajak bersama-sama semua komponen terutama Ulama agar berkenan turut serta menyukseskan program-program Demak bermartabat.

“Mari bersama-sama untuk bisa memajukan Kabupaten Demak dengan baik, karena bila pemkab bekerja sendiri pasti akan kurang dipercayai masyarakat. Tetapi kalau dibantu para ulama, masyarakat bisa lebih percaya sehingga program untuk kesejahteraan seluruh masyarakat dapat tercapai,” tuturnya.

Kabag Kesra Setda Demak Muh Muzayyin menyampaikan acara hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Demak guna meraih Kabupaten Demak Bermartabat.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa para ulama dan umaro memiliki peran penting untuk memajukan kesejahtraan masyarakat.

Melalui pesantren yang ada, bisa memberikan sosialisasi yang baik kepada masyarakat.

“UUD Nomor 18 tentang pesantren sudah ada, Pemkab dengan Perda inisiatif nomor 6 tahun 2022 tentang fasilitasi pesantren juga sudah ada, maka sosialisasi ini menegaskan bahwa pesantren tidak dimarjinalkan tetapi tetap diperilakukan sama dengan lainnya,” jelasnya.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2023 Saibumi News Network.